BAB 7 / CHAPTER 7
Tujuan bisnis situs jejaring sosial adalah untuk mencari
kontrak dalam cara yang agresif langsung. Anda dapat pergi ke
orang-orang dan menanyakan apakah mereka ingin tahu lebih banyak tentang
perusahaan Anda atau tidak . Sosial media membutuhkan ketekunan konstan. Anda
akan pergi ke halaman profil setidaknya sekali sehari untuk melihat siapa
yang meminta untuk menambahkan Anda sebagai teman , untuk mencari teman baru , siapa yang memberikan komentar pada blog dan profil lainnya , dan memantau komentar orang lain ke profile anda .
Pemasaran sosial dapat membantu Anda membuat jaringan co-tractor
dan kontak bisnis dengan siapa saja yang bahkan mungkin dengan orang yang telah kehilangan
kontak mereka . Meskipun jaringan sosial yang tidak bagus untuk pemasaran
langsung kepada klien , namun ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan
perusahaan Anda yang memungkinkan vendor
dan kontraktor berafiliasi dan berbisnis.
Cari jaringan B2B yang tepat untuk Anda .
Sebagai media sosial , ketika menjadi bagian penting dalam jaringan perusahaan , maka akan bisa dipastikan bahwa semakin
banyak situs jaringan dari bisnis menuju ke bisnis Anda . Masing-masing memiliki kelompok
sasaran yang sedikit berbeda , dan fitur yang berbeda yang memungkinkan atau
tidak dalam membantu perusahaan Anda . Karena tujuan jaringan bisnis adalah untuk
menghubungkan Anda ke perusahaan yang relevan dengan industri Anda , bergabunglah
ke situs-situs di mana Anda mungkin menemukan kontak yang berguna .
LinkedIn
LinkedIn.com adalah kunci dari situs jejaring bagi semua
orang untuk dapat bergabung umtuk berbisnis. Pada semua situs-situs
jaringan bisnis , seperti di situs media sosial , semakin banyak informasi yang
Anda berikan di lokasi yang konvensional , semakin mudah bagi orang untuk
menemukan Anda ! Jadi pastikan pada setiap situs masukkan website
Anda , jam, lokasi , deskripsi rinci , terkait, dan informasi lainnya yang
relevan . Juga , tawarkan fitur unik yang dapat membedakan Anda dari pesaing
Anda .
Di LinkedIn , Anda akan membuat hubungan Anda dengan orang yang anda kenal atau berhubungan dengan Anda dalam satu
cara . Salah satu komponen bagus LinkedIn adalah bahwa dapat langsung scan
mail server web Anda untuk mengkontak menggunakan LinkedIn , sehingga Anda dapat
dengan mudah mengundang mereka untuk menjadi bagian dari jaringan Anda .
LinkedIn juga menyediakan widget , sehingga Anda dapat menempatkan link ke
profil LinkedIn Anda secara langsung di halaman web perusahaan Anda .
Ryze
RYZE.com adalah situs serupa untuk pemilik usaha kecil . Ini
adalah situs terbaik bagi pemilik usaha kecil yang menjalankan bisnis mereka sendiri
. Jika Anda adalah karyawan, dan layanan Anda tergantung pada
jaringan dengan layanan lain , RYZE.com mungkin situs yang baik bagi Anda .
Tribe.net
Tribe.net lain adalah situs jejaring bisnis dengan
pendekatan sedikit kurang formal. Ini adalah tempat yang bagus untuk artis dan
budaya lembaga , galeri seni , desainer , dll Tapi ingat : situs-situs jaringan ini hanya sebagai sambungan mereka dengan Anda .
Ketika sebuah situs berhenti menambahkan koneksi , atau ketika jaringan mandek , mungkin sudah saatnya untuk berkemas ke lokasi jejaring yang lebih ramai .
Situs jaringan industri-spesifik
Niche market untuk industri tertentu adalah cara yang bagus
untuk mencari tahu apa, dan bagaimana membuat afiliasi antara industri
terkait. Industri situs jaringan tertentu juga memiliki standar otentikasi yang ketat
daripada situs sosial lainnya. Dunia jaringan sosial terus berubah . Kemungkinan besar, jika Anda dapat menemukan banyak kontak Anda dalam
jaringan, memungkinkan memperbanyak orang untuk bergabung ke situs anda.
Cara menggunakan Jaringan B2B
Dengan pemasaran sosial , akan mudah untuk mengasumsikan bahwa
masyarakat akan otomatis terlibat dengan Anda melalui profil, jaringan,
jaringan teman , pengiriman konten , suara dan partisipasi masyarakat. Itulah kesalahan
besar sebagian besar pemasar ketika mencoba mempromosikan produk
dan jasa di web sosial , mereka akan membuat account di situs media sosial ,
memasang beberapa konten dan berharap dunia media sosial menjadi sumber utama mereka
tanpa membangun jaringan utama .
Sebagian besar situs jaringan sosial menawarkan kemampuan untuk
melakukan hal berikut :
1. Memantau diskusi dalam komunitas sosial dengan memasukan kata kunci dan topik utama .
2. Mengidentifikasi hal-hal relevan dengan yang dipromosikan oleh perusahaan Anda
3. Mengidentifikasi blog-blog berpengaruh dengan otoritas anda dalam
komunitas sosial , tanyakan juga pendapat mereka
4. mengidentifikasi jenis media yang paling sering digunakan dan topik yang sering digunakan ole masyarakat.
5. Buat pesan khusus untuk jenis media dan platform untuk berbagi informasi tentang perusahaan Anda
6. Buat hubungan dengan tujuan menjelaskan tawaran bisnis Anda dan yang
juga menawarkan kesempatan untuk berinteraksi , berbagi pendapat dan komentar .
7. Menjangkau blogger berpengaruh secara satu persatu , kenali mereka dan berbagi pendapat dengan mereka , serta jelaskan penawaran dan tujuan Anda
8. Polling : Anda dapat mencari tahu dalam
jaringan Anda apa yang sebaiknya harus dilakukan atau bagaimana mereka akan merespon
perubahan perusahaan Anda .
9. Memantau komunikasi yang menghasilkan dan
memberikan umpan balik mengenai kemajuan .
10. Buatlah sebuah blogger berpengaruh yang " gratis "
untuk memosting kejadian atau preview apa yang ditawarkan
11. Kenali partisipasi dan kontribusi yang mencapai tujuan mencapai
12. Terus melibatkan peserta dan masyarakat yang dapat menarik mereka .
Bahaya jaringan B2B dan cara untuk menghindarinya .
Hati-hati dengan siapa yang Anda temukan dan dengan siapa Anda terhubung . Pengguna Internet sangat luas dan anonim . Jaga nama Anda agar dapat dipercaya dan double - checking sebelum Anda menghubungkan diri Anda kepada semua
orang . Ketika hubungan Anda dalam komunitas online Anda mendapatkan masalah, Anda
perlu berhati-hati dengan saham atau konsekuensi yang mungkin
merugikan perusahaan dan atau karir Anda .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar