Selasa, 12 November 2013

7. Jaringan Bisnis ke Bisnis (Business to Business Networking -second book)

BAB 7 / CHAPTER 7

Tujuan bisnis situs jejaring sosial adalah untuk mencari kontrak dalam cara yang agresif langsung. Anda dapat pergi ke orang-orang dan menanyakan apakah mereka ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan Anda atau tidak . Sosial media membutuhkan ketekunan konstan. Anda akan pergi ke halaman profil  setidaknya sekali sehari untuk melihat siapa yang meminta untuk menambahkan Anda sebagai teman , untuk mencari teman baru , siapa yang memberikan komentar pada blog dan profil lainnya , dan memantau komentar orang lain  ke  profile anda .

Pemasaran sosial dapat membantu Anda membuat jaringan co-tractor dan kontak bisnis dengan siapa saja yang bahkan mungkin dengan orang  yang telah kehilangan kontak mereka . Meskipun jaringan sosial yang tidak bagus untuk pemasaran langsung kepada klien , namun ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan perusahaan Anda yang  memungkinkan vendor dan kontraktor berafiliasi dan berbisnis.

Cari jaringan B2B yang tepat untuk Anda .

Sebagai media sosial , ketika menjadi bagian penting dalam jaringan perusahaan , maka akan bisa dipastikan bahwa semakin banyak situs jaringan dari bisnis menuju ke bisnis Anda . Masing-masing memiliki kelompok sasaran yang sedikit berbeda , dan fitur yang berbeda yang memungkinkan atau tidak dalam membantu perusahaan Anda . Karena tujuan jaringan bisnis adalah untuk menghubungkan Anda ke perusahaan yang relevan dengan industri Anda , bergabunglah ke situs-situs di mana Anda mungkin menemukan kontak yang berguna .

LinkedIn
LinkedIn.com adalah kunci dari situs jejaring bagi semua orang untuk dapat bergabung umtuk berbisnis. Pada semua situs-situs jaringan bisnis , seperti di situs media sosial , semakin banyak informasi yang Anda berikan di lokasi yang konvensional , semakin mudah bagi orang untuk menemukan Anda ! Jadi pastikan pada setiap situs masukkan website Anda , jam, lokasi , deskripsi rinci , terkait, dan informasi lainnya yang relevan . Juga , tawarkan fitur unik yang dapat membedakan Anda dari pesaing Anda .
Di LinkedIn , Anda akan membuat hubungan Anda dengan orang yang anda kenal atau berhubungan dengan Anda dalam satu cara . Salah satu komponen bagus LinkedIn adalah bahwa dapat langsung scan mail server web Anda untuk mengkontak menggunakan LinkedIn , sehingga Anda dapat dengan mudah mengundang mereka untuk menjadi bagian dari jaringan Anda . LinkedIn juga menyediakan widget , sehingga Anda dapat menempatkan link ke profil LinkedIn Anda secara langsung di halaman web perusahaan Anda .

Ryze
RYZE.com adalah situs serupa untuk pemilik usaha kecil . Ini adalah situs terbaik bagi pemilik usaha kecil yang menjalankan bisnis mereka sendiri . Jika Anda adalah karyawan, dan layanan Anda tergantung pada jaringan dengan layanan lain , RYZE.com mungkin situs yang baik bagi Anda .

Tribe.net
Tribe.net lain adalah situs jejaring bisnis dengan pendekatan sedikit kurang formal. Ini adalah tempat yang bagus untuk artis dan budaya lembaga , galeri seni , desainer , dll Tapi ingat : situs-situs jaringan ini hanya sebagai sambungan  mereka dengan Anda . Ketika sebuah situs berhenti menambahkan koneksi , atau ketika jaringan mandek , mungkin sudah saatnya untuk berkemas ke lokasi jejaring yang lebih ramai .

Situs jaringan industri-spesifik

Niche market untuk industri tertentu adalah cara yang bagus untuk mencari tahu apa, dan bagaimana membuat afiliasi antara industri terkait. Industri situs jaringan tertentu juga memiliki standar otentikasi yang ketat daripada situs sosial lainnya. Dunia jaringan sosial terus berubah . Kemungkinan besar, jika Anda dapat menemukan banyak kontak Anda dalam jaringan, memungkinkan memperbanyak orang untuk bergabung ke situs anda.

Cara menggunakan Jaringan B2B

Dengan pemasaran sosial , akan mudah untuk mengasumsikan bahwa masyarakat akan otomatis terlibat dengan Anda melalui profil, jaringan, jaringan teman , pengiriman konten , suara dan partisipasi masyarakat. Itulah kesalahan besar sebagian besar pemasar ketika mencoba mempromosikan produk dan jasa di web sosial , mereka akan membuat account di situs media sosial , memasang beberapa konten dan berharap dunia media sosial menjadi sumber utama mereka tanpa membangun jaringan utama .

Sebagian besar situs jaringan sosial menawarkan kemampuan untuk melakukan hal berikut :
1. Memantau diskusi dalam komunitas sosial dengan memasukan kata kunci dan topik utama .

2. Mengidentifikasi hal-hal relevan dengan yang dipromosikan oleh perusahaan Anda

3. Mengidentifikasi blog-blog berpengaruh dengan otoritas anda dalam komunitas sosial , tanyakan juga pendapat mereka

4. mengidentifikasi jenis media yang paling sering digunakan dan topik yang sering digunakan ole  masyarakat.

5. Buat pesan khusus untuk jenis media dan platform untuk berbagi informasi tentang perusahaan Anda

6. Buat hubungan dengan tujuan menjelaskan tawaran bisnis Anda dan yang juga menawarkan kesempatan untuk berinteraksi , berbagi pendapat dan komentar .

7. Menjangkau blogger berpengaruh secara satu persatu , kenali mereka dan berbagi pendapat dengan mereka , serta jelaskan penawaran dan tujuan Anda

8. Polling : Anda dapat mencari tahu dalam jaringan Anda apa yang sebaiknya harus dilakukan atau bagaimana mereka akan merespon perubahan perusahaan Anda .

9. Memantau komunikasi yang menghasilkan dan memberikan umpan balik mengenai kemajuan .

10. Buatlah sebuah blogger berpengaruh yang " gratis " untuk memosting kejadian atau preview apa yang ditawarkan

11. Kenali partisipasi dan kontribusi yang mencapai tujuan mencapai

12. Terus melibatkan peserta dan masyarakat yang dapat menarik mereka .

Bahaya jaringan B2B dan cara untuk menghindarinya .

Hati-hati dengan siapa yang Anda temukan dan dengan siapa Anda terhubung . Pengguna Internet sangat luas dan anonim . Jaga nama Anda agar dapat dipercaya dan double - checking sebelum Anda menghubungkan diri Anda kepada semua orang . Ketika hubungan Anda dalam komunitas online Anda mendapatkan masalah, Anda perlu berhati-hati dengan saham atau konsekuensi yang mungkin merugikan perusahaan dan atau karir Anda .

Di atas segalanya , ingat bahwa internet dapat memberikan semua  info, tapi sangat buruk dan pastikan bahwa informasi dapat dipercaya. Sebuah kesalahan kecil dalam dunia online dapat berubah menjadi masalah besar !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar