Sabtu, 09 November 2013

14. Media Periklanan Alternatif (first book)

CHAPTER 14

Lima media periklanan tradisional adalah televisi, radio, koran, majalah dan periklanan luar ruang. Perikalan koran dan majalah telah dibahas dalam bab 12, sementara periklanan televisi dan radio bab 13. Bab ini akan mencakup periklanan luar rumah, termasuk periklanan luar ruang maupan sarana transit.


Periklanan luar rumah

Contoh Periklanan Luar Rumah
Media yang menjangkau orang-orang di luar rumah mereka disebut media luar rumah, ini termasuk periklanan luar ruang (misalnya papan reklame dan huruf lampu) dan periklanan sarana transit (misalnya periklanan bus dan taksi, poster subway, dan periklanan terminal). Alasan utama berlancutnya kesuksesan periklanan ruang terbuka adalah kemampuan media ini untuk tetap inovatif melalui teknologi. Bentuk periklanan luar rumah ini dibagi atas beberapa bentuk, yaitu:

Periklanan luar ruang

Periklanan papan reklame adalah media luar ruang utama karena berbiaya efektif- kemampuan untuk menjangkau lebih banyak orang dengan lebih sedikit biaya dibandingkan media lain. Meskipun periklanan papan reklame memiliki daya lihat yang tinggi, waktu lihatnya cukup singkat- sekitar 10 detik. Bentuk utamanya berupa panel poster dan buletin bergambar. Periklanan luar ruang dipesan melalui perusahaan yang memiliki papan reklame disebut plant.

Periklanan transit

Bentuk kedua periklanan luar rumah adalah periklanan transit. Periklanan transit termasuk poster-poster yang terlihat di halte bis dan kereta, bandar udara, serta stasiun subway. Sesekali, kita juga nelihat truk truk yang menyandang reklame di jalan raya

Media periklanan alternatif lainnya

  1. Periklanan barang- barang berguna
Periklanan ini didefinisikan sebagai “sebuah periklanan, promosi penjualan dan media komunikasi pendorong motivasi yang memanfaatkan barang-barang berguna yang telah diberi nama logo pengiklan

  1. Periklanan yellow pages
  2. Informersial dan home shopping

1 komentar: