Sabtu, 09 November 2013

18. Periklanan Internet (first book)

CHAPTER 18

Internet

Bab 18
Periklanan Internet
Internet, juga dirujuk sebagai ruang maya atau informasi supercepat, memungkinkan transfer informasi secara elektronik. Ini merupakan jaringan global dari komputer-komputer yang saling terhubungkan di mana satu individu yang terhubung dengan sebuah jaringan dapat bercakap-cakap dengan komputer mana pun dari ribuan komputer lain seandainya jaringan tersebut juga dihubungkan dengan berbagai jaringan. Internet pun menawarkan beberapa metode pertukaran informasi melalui:
  1. Email
  2. World wide wb (www)
  3. Usenet groups
  4. IRC (internet Relay Chat)
  5. TELNET (log in jarak jauh)

Periklanan Web

Ribuan pemasar telah berpaling ke internet sebagai sebuah media prospektif untuk mempromosikan merek-merek mereka dan mentransaksikan penjualan. Ratusan perusahaan telah berbondong-bondong untuk pamer diri di situs web, yang juga dikenal sebagai homepage. Kebanyakan dari mereka menawarkan iklan produk atau jasa perusahaan.

Kelebihan-kelebihan perikalanan web

Sebagai tambahan pada aksesibilitasnya yang berkembang, internet memiliki kelebihan sebagai media interaktif yang secara khusus sesuai bagi penargetan khalayak.

Kelemahan periklanan internet

Spam, kata ini telah menjadi kosakata para pengguna internet. Spam adalah kata pergaulan untuk praktik pengiriman email komesrial dalam jumlah besar. Dua rancangan undang-undang diperkenalkan di kongres mei 1997 untuk menangani berlanjutnya masalah pesan spam. Yang petama akan menyatakan pengiriman email komersial tak diundang sebagai melanggar hukum. Yang kedua akan mensyaratkan mereka yang mengirimkan iklan-iklan melalui internet untuk memberinya label iklan dan memberi mekanisme yang memungkinkan para penerima yang dituju tidak perlu melihat isinya apabila diinginkan.

Periklanan direktori internet

Sebuah perdebatan sengit mengemukakan menyangkut masa depan media massa tradisional ketika media berlandaskan komputer membuktikan kemampuan mereka untuk menyampaikan lebih banyak informasi yang lebih dalam dan lebih singkat ketimbang pesaing non eletroniknya. Namun kesimpulannya yang dapat ditarik dari iklan ini adalah bahwa publikasi cetak dan elektronik dapat saling melengkapi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar