CHAPTER 18
Internet
Bab 18 Periklanan Internet |
Periklanan Web
Ribuan pemasar telah
berpaling ke internet sebagai sebuah media prospektif untuk mempromosikan
merek-merek mereka dan mentransaksikan penjualan. Ratusan perusahaan telah
berbondong-bondong untuk pamer diri di situs web, yang juga dikenal sebagai
homepage. Kebanyakan dari mereka menawarkan iklan produk atau jasa perusahaan.
Kelebihan-kelebihan perikalanan web
Sebagai tambahan pada
aksesibilitasnya yang berkembang, internet memiliki kelebihan sebagai media
interaktif yang secara khusus sesuai bagi penargetan khalayak.
Kelemahan periklanan internet
Spam, kata ini telah menjadi
kosakata para pengguna internet. Spam adalah kata pergaulan untuk praktik pengiriman
email komesrial dalam jumlah besar. Dua rancangan undang-undang diperkenalkan
di kongres mei 1997 untuk menangani berlanjutnya masalah pesan spam. Yang petama
akan menyatakan pengiriman email komersial tak diundang sebagai melanggar
hukum. Yang kedua akan mensyaratkan mereka yang mengirimkan iklan-iklan melalui
internet untuk memberinya label iklan dan memberi mekanisme yang memungkinkan
para penerima yang dituju tidak perlu melihat isinya apabila diinginkan.
Periklanan direktori internet
Sebuah perdebatan sengit
mengemukakan menyangkut masa depan media massa tradisional ketika media
berlandaskan komputer membuktikan kemampuan mereka untuk menyampaikan lebih
banyak informasi yang lebih dalam dan lebih singkat ketimbang pesaing non
eletroniknya. Namun kesimpulannya yang dapat ditarik dari iklan ini adalah
bahwa publikasi cetak dan elektronik dapat saling melengkapi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar