Kamis, 14 November 2013

11. Twitter ( Twitter- second book)

 BAB 11 / CHAPTER 11


Apa itu twitter ?

Twittering  mirip dengan RSS atau Atom pada feed yang dapat menyebar informasi Anda kepada orang lain dan memungkinkan pembaca untuk mengikuti postingan  baru Anda . Namun, tweet lebih mengarah ke suara pribadi sedangkan feed merupakan berita dengan menawarkan seluruh artikel . Sebagian besar twitter adalah suara pribadi yang mengutarakan pola pikir yang cepat berubah .

 Apa yang twitter bisa lakukan untuk Anda?
Twitter adalah sebuah konsep sederhana : merupakan Pesan instan atau komunikasi online dengan pemrograman sindikasi net- lebar, dan membuatnya dapat diakses pada mobile phone. Jadi sekarang , percakapan pendek Anda dapat memiliki  sebuah forum diskusi  yang dapat menyebar keluar untuk setiap pihak yang berkepentingan untuk di baca .
Berikut adalah beberapa teknik pemasaran twitter umum :
Beritahu konsumen khusus , mengenai toko dan penjualan
Hubungkan bisnis Anda ke isu berita yang lebih besar
Lakukan update dan umpan balik
Ikuti apa yang orang katakan tentang Anda .
Cara menge-tweet dengan konsumen

Twittering untuk perusahaan Anda berbeda yang twittering  untuk diri sendiri . Dapatkan akun twitter terpisah untuk perusahaan Anda diamana  Anda dan staf Anda dapat memperbarui secara teratur . hal ini adalah kunci untuk penggunaan twitter yang  berhasil . Bersikaplah konsisten dan orang-orang akan ingin mengikuti apa yang baru di perusahaan Anda .

Buka akun twitter dan ciptakan rencana

Buatlah account twitter yang dapay diatur oleh diri sendiri / staf yang menunjuk seberapa sering Anda harus mengetweet. Buatlah  nama twitter Anda khusus untuk perusahaan Anda , mudah dikenali dan mudah diingat . Kemudian cari tahu siapa yang akan bertanggung jawab atas akun twitter Anda , dan seberapa sering Anda akan memperbarui nya. Realistis , singkatnya bahwa twitter Anda bearti harus memperbarui setidaknya sekali atau dua kali sehari , hanya membutuhkan waktu beberapa menit .

Buat daftar kontak

Sekarang Anda perlu untuk mendapatkan orang-orang yang mau mengikuti Anda (followers) , yang tentu saja dimulai dengan mengikuti orang lain . Anda akan membutuhkan langkah  untuk mengambil pelanggan dan informasi pelanggan yang potensial untuk mendapatkan alamat twitternya . Anda dapat melakukan ini di lokasi fisik Anda,di tempat orang mendaftarkan  emailnya dan memberikan nomor telepon mereka dan alamat , dan Anda juga dapat melakukan ini di website Anda.

Tweeting
Pada telepon, Anda dapat mengetweet kapan saja, di mana saja dan hanya membutuhkan waktu beberapa saat. Karena twitter pada telepon ini, pengikut Anda akan mengharapkan Anda untuk mengetweet sering dan rutin. Karena Anda hanya memasukkan 140 karakter, Anda mungkin mempertimbangkan tweeting sekali sehari jika perusahaan Anda berubah dengan cepat . Sebagai contoh, sebuah perusahaan Consultating keuangan mungkin ingin menanggapi berita ekonomi saat ini setiap hari, dan pada akhir setiap pasar .

Pelacakan Twinfluence Anda
Untuk kesukses dalam tweeting , cari tahu berapa banyak pengikut yang Anda miliki dan berapa banyak pengikut masing-masing pengikut Anda sendiri miliki. Jika Anda hanya berteriak ke dalam kehampaan atau tidak mempunyai follower yang banyak , tidak akan ada yang akan mendengarkan.

Kesalahan pada Twitter yang harus Dihindari.
Pastikan bahwa Anda tidak menghabiskan  banyak waktu dan  hindari dalam memburu pengikut di twitter yang tidak akan menjadi pelanggan . Twitter memiliki banyak perangkap , terutama karena sangat baru.
Misalnya untuk mengurangi akses spammer ke twitter , twitter tidak memberi batasan pada hal-hal seperti, berapa banyak orang yang bisa Anda ikuti , berapa banyak anda dapat mengirim tweet  per jam / per hari . Anda tidak dapat memiliki terlalu banyak orang yang Anda (spamming ) dan  bahkan twitter mungkin akan membekukan akun Anda . Jadi, pastikan Anda memiliki beberapa pengikut yang berdedikasi , cara terbaik untuk memastikannya bahwa tweet konsisten , dan harus informatif dan menarik apa yang Anda lakukan dalam mengetweet.

Mengenai twitter dan manajemen hubungan pelanggan , Anda sedikit akan mendengarkan pelanggan secara real time . Bila ada masalah, Anda dapat menangani mereka lebih cepat daripada sebelumnya . Bila ada keluhan , uruslah dengan mereka segera dan , tempatkanlah pelanggan di posisi yang nyaman .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar