BAB 10 / CHAPTER 10
Pada bab ini , kita akan menggambarkan bagaimana perusahaan
Anda dapat tersosialisasi dengan bantuan handphone ! Ada berbagai cara untuk
menjangkau pelanggan saat mereka berada jauh dari komputer . Dengan membangun
kehadiran marketing bagi orang yang tidak terus-menerus berada pada komputer
mereka , anda secara drastis dapat memperluas pelanggan potensial sehingga dapat berinteraksi
dengan Anda .
Berikut adalah beberapa cara dasar untuk menjangkau dan
menyentuh konsumen di mana saja :
1 . situs web seluler
2 . Daftar di situs mobile lainnya
3 . Update pesan teks
Ponsel semakin mirip komputer kecil , dengan layar yang
mampu menampilkan gambar teks-berat . Namun perlu diingat bahwa website rinci
mungkin tidak akan muncul dengan baik pada semua perangkat mobile.
Jika situs utama Anda rumit dan penuh dengan animasi flash
atau beberapa fitur interaktif , cobalah untuk sebisa mungkin membuat situs
mobile yang sepenuhnya terpisah.
Memiliki sebuah website mobile yang baik akan menjadi semakin penting sehingga
dapat membuat orang pindah ke perangkat komputarisi portabel kecil .
Daftar di situs mobile lainnya .
Dimanapun situs Anda ditemukan secara online , harus juga
ditemukan situs web mobile yang
sebanding . Orang-orang sekarang dapat mengakses Google , Yahoo! dan MSN dari
telepon ponsel mereka , jadi pastikan situs Anda terdaftar di mesin pencari
mereka .
Baru-baru ini, semakin banyak situs diklasifikasikan secara online
yang menghubungkan informasi Anda ke situs mobile mereka . Jadi , Anda dapat
mendaftarkan website perusahaan Anda di situs seperti inetgiant.com dan mereka
akan menambahkan situs Anda ke daftar mereka.
Pembaruan pesan teks
Pesan teks adalah cara lain untuk mempertahankan dan
menginformasikan pelanggan tentang berita perusahaan terakhir Anda . Pertama ,
Anda akan memerlukan daftar kontak pesan teks . hal ini diperuntukan untuk
konsumen potensial atau pelanggan saat ini .
Kedua , pergi online dan daftar ke sebuah program yang dapat
mengirim pesan teks ke massa . Ketiga , rancang sebuah sistem mengenai Anda
ingin kirim dan apa yang ingin Anda katakan . Dan akhirnya , akan sama seperti
email dan setiap peringatan lain, semakin sering Anda menghubungkan orang-orang
, semakin mereka akan jatuh terlibat dan berinvestasi dalam merek perusahaan
Anda .
Mendapatkan nomor kontak
Tidak setiap nomor telepon akan memungkinkan teks , jadi
jangan hanya mencoba mengirim pesan teks ke setiap nomor telepon pelanggan yang
Anda miliki di file . Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda menargetkan
konsumen yang ingin dihubungi oleh teks adalah meminta mereka untuk mendaftar
untuk milis Anda . Dalam kebanyakan kasus , nomor telepon akan menjadi sama
seperti nomor kontak teks.
Untuk SMS,Anda akan perlu untuk membuat daftar nomor telepon
dengan cara yang sama Anda mendapatkan alamat email ( lihat bab 4 ) . Pastikan
Anda memungkinkan pelanggan untuk opt-in . di situs Anda sendiri , itu ide yang
baik untuk menyertakan widget untuk mendapatkan orang untuk mengirim reservasi
/ janji / konfirmasi pada ponsel mereka .
Mengirim pesan teks masal
Ada beberapa situs sekarang bermunculan yang dapat membantu
Anda mengelola kontak teks. www.bloove.com dan ClearSms.com adalah dua website
gratis yang menawarkan kemampuan untuk mengirimkan pesan singkat ( SMS , juga dikenal
sebagai teks ).
Pesan teks beraksi .
Karena pesan teks begitu singkat dan pribadi, cobalah untuk
membuat singkat yang berisi dan efektif . Berikut adalah beberapa contoh mengirimkan
teks singkat yang baik .
1. Mengirim teks konfirmasi, untuk membiarkan klien Anda tahu bahwa anda peduli .
2. Kirim ucapan terima kasih dan mungkin menawarkan diskon
untuk pembelian yang lebih besar .
3. Kirim pengumuman tentang promosi mendatang dan penjualan ,
apakah di toko atau website Anda .
4. Mengirim pembaruan ketika Anda telah menambahkan blog posting
baru , video baru , produk baru , atau dikirim newsletter
Tetap Konsisten.
Internet menawarkan komunikasi instan seperti terima kasih,
konfirmasi , tanggapan terhadap masalah , dll, hal ini harus ditangani segera.
Jika Anda mengirimkan pesan teks untuk kegiatan toko , promosi atau diskon
musiman , kirimkan hal ini pada mereka secara teratur . Jika Anda tidak mempunyai pesan untuk dikirim lebih dari satu pesan per
bulan , buatlah acara ! Ini adalah cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda
terlibat dengan klien Anda cukup sering .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar