Rabu, 13 November 2013

10. Pemasaran Melalui Handphone (Mobile Marketing - second book)

BAB 10 / CHAPTER 10

Pada bab ini , kita akan menggambarkan bagaimana perusahaan Anda dapat tersosialisasi dengan bantuan handphone ! Ada berbagai cara untuk menjangkau pelanggan saat mereka berada jauh dari komputer . Dengan membangun kehadiran marketing bagi orang yang tidak terus-menerus berada pada komputer mereka , anda secara drastis dapat memperluas pelanggan potensial sehingga dapat berinteraksi dengan Anda .
Berikut adalah beberapa cara dasar untuk menjangkau dan menyentuh konsumen di mana saja :
1 . situs web seluler
2 . Daftar di situs mobile lainnya
3 . Update pesan teks


Situs web seluler
Ponsel semakin mirip komputer kecil , dengan layar yang mampu menampilkan gambar teks-berat . Namun perlu diingat bahwa website rinci mungkin tidak akan muncul dengan baik pada semua perangkat mobile.
Jika situs utama Anda rumit dan penuh dengan animasi flash atau beberapa fitur interaktif , cobalah untuk sebisa mungkin membuat situs mobile yang  sepenuhnya terpisah. Memiliki sebuah website mobile yang baik akan menjadi semakin penting sehingga dapat membuat orang pindah ke perangkat komputarisi portabel kecil .

Daftar di situs mobile lainnya .

Dimanapun situs Anda ditemukan secara online , harus juga ditemukan situs web mobile yang sebanding . Orang-orang sekarang dapat mengakses Google , Yahoo! dan MSN dari telepon ponsel mereka , jadi pastikan situs Anda terdaftar di mesin pencari mereka .
Baru-baru ini, semakin banyak situs diklasifikasikan secara online yang menghubungkan informasi Anda ke situs mobile mereka . Jadi , Anda dapat mendaftarkan website perusahaan Anda di situs seperti inetgiant.com dan mereka akan menambahkan situs Anda ke daftar mereka.

Pembaruan pesan teks
Pesan teks adalah cara lain untuk mempertahankan dan menginformasikan pelanggan tentang berita perusahaan terakhir Anda . Pertama , Anda akan memerlukan daftar kontak pesan teks . hal ini diperuntukan untuk konsumen potensial atau pelanggan saat ini .

Kedua , pergi online dan daftar ke sebuah program yang dapat mengirim pesan teks ke massa . Ketiga , rancang sebuah sistem mengenai Anda ingin kirim dan apa yang ingin Anda katakan . Dan akhirnya , akan sama seperti email dan setiap peringatan lain, semakin sering Anda menghubungkan orang-orang , semakin mereka akan jatuh terlibat dan berinvestasi dalam merek perusahaan Anda .

Mendapatkan nomor kontak

Tidak setiap nomor telepon akan memungkinkan teks , jadi jangan hanya mencoba mengirim pesan teks ke setiap nomor telepon pelanggan yang Anda miliki di file . Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda menargetkan konsumen yang ingin dihubungi oleh teks adalah meminta mereka untuk mendaftar untuk milis Anda . Dalam kebanyakan kasus , nomor telepon akan menjadi sama seperti nomor kontak teks.
Untuk SMS,Anda akan perlu untuk membuat daftar nomor telepon dengan cara yang sama Anda mendapatkan alamat email ( lihat bab 4 ) . Pastikan Anda memungkinkan pelanggan untuk opt-in . di situs Anda sendiri , itu ide yang baik untuk menyertakan widget untuk mendapatkan orang untuk mengirim reservasi / janji / konfirmasi pada ponsel mereka .

Mengirim pesan teks masal

Ada beberapa situs sekarang bermunculan yang dapat membantu Anda mengelola kontak teks. www.bloove.com dan ClearSms.com adalah dua website gratis yang menawarkan kemampuan untuk mengirimkan pesan singkat ( SMS , juga dikenal sebagai teks ).

Pesan teks beraksi .

Karena pesan teks begitu singkat dan pribadi, cobalah untuk membuat singkat yang berisi dan efektif . Berikut adalah beberapa contoh mengirimkan teks singkat yang baik .
1. Mengirim teks konfirmasi, untuk membiarkan klien Anda tahu  bahwa anda peduli .
2. Kirim ucapan terima kasih dan mungkin menawarkan diskon untuk pembelian yang lebih besar .
3. Kirim pengumuman tentang promosi mendatang dan penjualan , apakah di toko atau website Anda .
4. Mengirim pembaruan ketika Anda telah menambahkan blog posting baru , video baru , produk baru , atau dikirim newsletter

Tetap Konsisten.

Internet menawarkan komunikasi instan seperti terima kasih, konfirmasi , tanggapan terhadap masalah , dll, hal ini harus ditangani segera. Jika Anda mengirimkan pesan teks untuk kegiatan toko , promosi atau diskon musiman , kirimkan hal ini pada mereka  secara teratur . Jika Anda tidak mempunyai  pesan untuk dikirim lebih dari satu pesan per bulan , buatlah acara ! Ini adalah cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda terlibat dengan klien Anda cukup sering .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar